-->

List

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Datang di Blog Guru SDN 27 Lawang Kidul Tanjung Enim Sumatera Selatan

TIPS MENGATASI MOTOR VIXION MATI KALAU DI GASSPOOL

Tips Mengatasi Motor Vixion Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Assalamualaikum,wr,wb
Selamat siang Guys , bagi kamu yang punya motor yamaha vixion  pasti ada yang pernah mengalami motor mati ketika di pakai di jalan raya padahal motor dalam keadaan baik. Pengalaman ini pernah saya alami, Gejala matinya seperti ini :

  • Ketika kita bawa ngebut terus gas kita tarik hingga kecepatan di atas rata-rata (sekitar 70km ke atas) tiba-tiba gas tidak mau di gas lagi atau gasnya itu tidak nyaut, mirip motor yang abis di cuci terus kita nyalakan (rasanya kan ketika motor langsung kita gas, seperti belum nyaut, nunggu hingga panas) nah ini mirip seperi itu.
  • Setelah itu motor lama lama akan mati
  • Kemudian ketika kita stater, motor hidup kembali tapi ketika kita gas lagi, motor mati 

Mungkin di atara kalian ada yang pernah mengalami motor yamaha vixion nya seperti itu, kalo kamu pernah mengalami maslaah seperti itu, berarti kamu senasib hehehe.
Oke gak usah takut, karena saya punya tips triknya untuk mengatasi masalah seperti di atas. Tips ini saya berikan karena berdasarkan pengalaman saya.

Cerita kronologi pengalaman motor mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Sebelumnya saya mau sedikit cerita ketika motor yamaha vixion saya mengalami mati ketika di gunakan seperti yang saya jelaskan di atas.

Jadi pada waktu itu saya hendak pulang dari Kantor Dikbud, cuaca full panas buangeeet, sayapun tancap gas dengan kecepan lumayan sedang 89.9 KM/jam maklum kejar waktu perut udah keroncongan, tiba di tikungan Vixion saya kaya gak berfungsi gasnya, sayapun pasang sen kiri menandakan mau mepet ke arah tepi jalan....sayapun berhenti di tepi jalan sambil istirahat pura2anya padehal motor saya mogok, saya starter lagi...motorpun nyala dg normal, sayapun jalan dengan pelan pelan blm jauh perjalanan vixion saya pun mati lagi, seperti itulah berulang ulang kali.

Sayapun menepikan motor di tempat yang agak teduh pura2 ngadem dan istirahat gak tau klo si merah ini mogok, sayapun kebingungan dengan cuaca yang puanaaasnya pool banget, masa orang se kreeen saya mau dorong motor di siang bolong, huaaahahahha malu kaaan, sambil putar akal..cari solusi, cek sana sini pura2 bisa jadi mekanik padehal nol besar, lihat bengkel jauh bnget....sayapun coba cek lagi 

  • Yang pertama saya cek adalah bagian gas, saya cek apakag tali gas dalam keadaan baik atau tidak. Ternyata gas dalam keadaan baik baik saja.
  • Terus saya cek bagian kopling, siapa tau kopling mengalami los atau setingan kendor, tapi setelah saya cek, keadaanya dalam kondisi baik baik saja.
  •  Kemudian saya cek bagian injection, saya cek apakah injection masih berfungsi ketika kita kontak motornya, dan ternyata dalam kondisi baik juga dan berbunyi seperti biasanya.

Setelah kebingungan, gak tau ada angin segar dari mana, saya berfikir kenapa gak tanya sama mbah google saja ??? langsung deh saya ambil hape saya, kemudian search browsing browsing, dan Taraaa,...pas banget gan ada yang posting mirip banget dengan masalah yang saya alami (nama web nya lupa gan), setelah saya baca dengan cermat, ternyata masalahnya sangat sepele, yaitu GARA-GARA MELETAKKAN JAS HUJAN DI JOK. Langsung tanpa pikir panjang, saya langsung mengambil jas hujan dari jok motor. Kemudian saya men starter motor kembali, dan ALHAMDULILLAH motor hidup dan ketika saya gas, gas langsung nyaut gak kayak tadi. Setelah saya gas gas bentar,  saya coba lagi menarik gas hingga kecepatan 70km ke atas, alhamdulillah gak be saya langsung menaikrmasalah lagi. berarti bener masalahnya gara gara meletakkan jas hujan di jok  motor, kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang.

Jadi bagi kamu yang mengakami masalah motor vixion mati padahal motor dalam keadaan baik, tidak kena hujan atau kemasukan air atau kebanjiran, tapi tiba tiba mati, gas tidak nyaut jika di gas, berarti motor kamu mungkin mengalami masalah yang sama dengan saya.

Kesimpulan

Jika motor kamu mengalami mati seperti itu, coba kamu cek apakah di dalam jok motor vixion kamu ada sesuatu, baik itu jas hujan atau benda yang lain. Karena jas hujan terebut akan menyumbat sirkulasi udara pembuangan sehingga angin tidak bisa keluar, makanya kali di gas tidak nyaut atau tidak merespon.

0 Response to "TIPS MENGATASI MOTOR VIXION MATI KALAU DI GASSPOOL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel