-->

List

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Datang di Blog Guru SDN 27 Lawang Kidul Tanjung Enim Sumatera Selatan

Penyebab Guru PNS Terhambat Naik Pangkat

Assalamualaikum WR.WB

Kenaikan Pangkat adalah hal yang wajib bagi seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) berdasarkan Permenpan Nomor 16 Tahun 2009, apabila sudah memenuhi syarat untuk dinaikan pangkatnya, tetapi tidak sedikit bapak dan Ibu Guru terhambat naik pangkat dikarenakan hal berikut ini:
Karena Guru tidak membuat Publikasi Ilmiah ( PI )
Setiap Naik Pangkat Guru wajib Publikasi Ilmiah ( PI )
Adapun Publikasi Ilmiah itu bermacam-macam jenisnya, seperti gambar di bawah ini :


Salah satu syarat untuk kenaikan pangkat Guru ( ASN ) itu harus mempunyai Publikasi Ilmiah  (PTK), karena Angka Kreditnya bernilai 4 untuk 1 PTK, jumlah PTK dibuat sesuai dengan golongan masing-masing guru. seperti pada Tabel berikut ini :


Selain Publikasi Ilmiah yang wajib di penuhi oleh seorang Guru itu adalah Pengembangan Diri, Pengembangan Diri didapat melalui Seminar, Workshop, Pelatihan , Diklat dan lain. Apa hasil yang di dapat oleh Guru mengikuti kegiatan tersebut jawabanya adalah dapat ilmu dapat Sertifikat untuk naik pangkat. Oleh sebab itu mengapa Guru Terhambat Naik Pangkat, dikarenakan tidak bisa membuat PTK dan Pengembangan Diri. Pengembangan diri yang di akui untuk kenaikan pangkat yaitu Pengembangan Diri yang berkaitan dengan Pendidikan dan mempunyai jumlah Jam di belakangnya, untuk Jumlah Jam yaitu 30 Jam mendapat 1 Angka Kredit 81 Jam mendapat 2 Angka Kredit dan 181 Jam dapat 3 Angka Kredit. Demikianlah informasi yang kami berikan ini kepada semua rekan guru, semoga bermanfaat dan termotivasi untuk membuat Penelitian Tindakan Kelas.  Akan kami share bagaimna cara membuat PTK dengan mudah atau jika bapak dan ibu ingin dibuatkan PTK bisa chat Wasap kami 085369371933 atau kirim via Email : gorokoe@yahoo.com.
Wassalamualaikum

0 Response to "Penyebab Guru PNS Terhambat Naik Pangkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel